6 Buah untuk Meningkatkan Imun (Kekebalan Tubuh)

13 Apr 2020 Oleh: nining

Dunia saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19. Dan kepanikan terjadi di seluruh benua. Penyebarannya yang cepat dan belum adanya vaksin membuat Covid-19 menjadi hal yang sangat menakutkan.

Meski begitu, kabar baiknya penyakit Covid-19 ini dapat sembuh dengan sendirinya. Dan orang yang sudah sembuh dari penyakit ini, akan kebal dengan penyakit ini di kemudian hari.

Salah satu cara untuk sembuh dari penyakit ini adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika virus SARS-CoV2 masuk kedalam tubuh, sistem imun kita akan membentuk pasukan untuk membunuh virus ini.

Untuk meningkatkan imun antara lain selalu lakukan kebiasaan sehat seperti istirahat cukup, olahraga dan konsumsi makanan bergizi. Buah adalah sumber gizi yang baik dan tanpa efek samping.

Nah, berikut ini adalah buah yang sudah terkenal untuk meningkatkan imunitas tubuh

1. Jeruk

13 Apr 2020 Oleh: nining

Lihat Gambar

Jeruk manis, jeruk nipis, jeruk lemon dan jenis jeruk lainnya terkenal kaya akan vitamin C. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, jeruk diklaim dapat mengobati sariawan, aktif melawan infeksi bahkan mencegah pneumonia.

2. Pepaya

13 Apr 2020 Oleh: nining

Lihat Gambar

Buah ini mengandung vitamin C dan aktioksidan yang mampu melawan berbagai penyakit. Selain itu, pepaya juga terkenal dalam melancarkan pencernaan dengan kandungan enzim pencernaan (papain).

3. Kiwi

13 Apr 2020 Oleh: nining

Lihat Gambar

Saya pernah membaca bahwa vitamin C pada buah kiwi lebih banyak dibanding jeruk. Selain itu, kiwi juga mengandung folat, kalium, vitamin K. Kiwi juga dapat mencegah dan meringankan penyakit pilek dan flu

4. Beri-berian

13 Apr 2020 Oleh: nining

Lihat Gambar

Strawberry, blueberry, blackberry dan kawan-kawannya sudah cukup dikenal kaya akan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, buah-buahan beri juga memiliki vitamin C setara jeruk

5. Semangka

13 Apr 2020 Oleh: nining

Lihat Gambar

segar, semangka juga mengandung glutathione yang bagus untuk kekebalan tubuh. Kandungan ini sangat banyak pada bagian daging buah merah paling dekat dengan kulit.

6. Tomat

13 Apr 2020 Oleh: nining

Lihat Gambar

Jujur saya sendiri tidak begitu menyukai tomat. Tapi ternyata buah yang satu ini juga kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas.


Kontribusi

Ada yang kurang dari artikel diatas? Tambahkan idemu dibawah ini.

Silakan login untuk melanjutkan.

Login